Live Streaming Eno Bening, Cara Agar Komentar Dibaca

Eno Bening adalah salah satu youtuber yang cukup sering melakukan live streaming di channelnya. Saat live di youtube, penontonnya bisa mencapai 2000 hingga 300 akun yang aktif.

Cara Agar Komentarmu dibaca Bang Eno saat Live di Youtube

Sebagai seorang influencer yang memiliki cukup banyak subscriber dan memiliki popularitas di internet, membuat pastinya banyak orang yang menonton live streaming bang Eno tersebut!

Terlepas dari banyaknya anggota komunitas (Singham aristoteles dan Singham Galileo) pada membership-nya, ia juga memiliki banyak penonton dari kalangan yang tidak berlangganan membership (atau yang sering disebut sebagai kaum ungu).

Nahh, diantara puluhan bahkan ratusan komentar yang bisa muncul di kolom chat Live streaming di Youtube, tentunya satu komentar kita memiliki persentase kemungkinan yang kecil untuk bisa dilihat dan dibaca oleh Eno Bening. Apalagi bagi kalian yang tidak bergabung dengan membership dan tidak memiliki emblem keanggotaan, kalian akan susah sekali mendapatkan attention. 

Namun bukan berarti ngak dibaca yah! Kecil kemungkinan bisa terbaca oleh bang Eno, karena juga dari sistem Youtubenya sendiri yang seperti itu. Namun apakah kita hanya tinggal diam dan tidak melakukan apa-apa? Anda salah! Masih ada beberapa teknik dan metode yang telah saya coba dan tes sendiri, agar komentar kita walaupun cuman satu dan ngak bisa nyepam, tetap dibaca oleh bang Eno. Mau tahu caranya seperti apa? Mari simak pembahasan di artikel ini sampai habis!

1. Sebisa Mungkin Mencoba untuk Related dengan Topik yang sedang Dibahas

Ya tentu saja ini sangat penting, mengapa tidak? Orang bodoh macam apa yang akan mengatakan kita tidak perlu ngomong yang nyambung dengan topik pembahasan agar orang lain mau memperhatikan kita (kecuali dia memang gila, soalnya orgil itu ngomongnya ngelantur). 

Oke, back to the topic, jadi salah satu metode agar bang Eno mau membaca komentar kita, dan notice kita, adalah dengan berkomentar yang nyambung dengan apa yang ia bicarakan, atau topik yang sedang ia bahas, ini kunci nomor satu! Ingat masih ada faktor lainnya.

2. Menjawab dengan Cerdas, Singkat, dan Dimengerti dengan Mudah 

Ini juga merupakan suatu nilai plus bagi anda yang komentarnya terbaca oleh bang Eno, selain itu untung-untungan juga karena komentar anda itu dianggap brillian oleh bang Eno. Dan tentunya ini bisa menaikkan derajatmu dihadapan singham-singham yang lain, memiliki pemikiran dan pandangan sehebat itu pastinya juga akan mendatangkan keuntungan tersendiri untukmu, ditawari pekerjaan? I don't know man, I'm not a God.

3. Membantu Menjawab Bang Eno jika ia Kesulitan Memikirkan Sesuatu

Yahh, yang namanya manusia pasti bisa lupa atau salah sekali-kali, dan bang Eno juga bukan Google yang ditanyain apa aja langsung bisa tahu (secara teknis Google juga tidak bisa menjawab semua pertanyaan, coba aja sendiri bikin di pencarian keyword " apa itu maniak ilmu " ngak ada kan?).

Jadi saat dia lupa atau kesusahan menemukan suatu jawaban, kalian yang memang kebetulan tahu dan mengerti, bantu menjawab dan jelasin, panjang lebar juga ngak pa pa, pastinya semakin berkualitas komentarmu akan dibacakan oleh bang Eno.

4. Memakai Jalan Pintas dengan Menyawernya di Saweria

Ya, ini benar-benar satu-satunya cara whitehat yang legal dan diizinkan, serta disukai oleh bang Eno-nya sendiri, adalah dengan membeli waktunya dan menukarnya dengan saldo Gopay atau OVO dari e-wallet anda. Bang Eno sendiri tidak akan mungkin mengabaikan komentar dari saweria yang berbayar, karena itu juga bisnis dan menunjukkan integritasnya sebagai seseorang yang tidak mengingkari perjanjian. Ya iyalah, masa kita udah bayar kagak diapresiasi, Wkwkw..

5. Menggunakan Jalur Blackhat

Ya, semua tata cara dan metode diatas yang saya bahas dari list nomor satu ampe empat itu semua adalah cara legalnya, nahh untuk yang kelima ini akan saya beri tahu cara blackhat-nya, namun sangat-sangat tidak saya sarankan, juga tidak saya encourage kamu-kamu semua untuk melakukannya, resiko ditanggung sendiri (palingan juga nantinya anda kena block). Yakni dengan melakukan spam, atau berkomentar yang kontra namun dengan bodoh dan nampak seperti bocah, perdebatan dan saling adu diskusi adalah hal yang wajar di livestreaming Eno bening, namun perdebatan yang tidak sehat akan langsung dicap buruk oleh para singham dan bang Eno-nya sendiri.

Penutupan

Sekian itulah tips dan teknik dari saya yang bisa kamu-kamu semua pakai untuk di notice oleh bang Eno agar komentarnya dibaca saat livestreaming. Saya sendiri pernah memegang juara (ngak kompetisi juga kali, xixixi) dengan komentar dibaca sebanyak 8x berturut-turut dalam suatu Live streaming. Dan Juga perhatikan timing saat berkomentar, kadang juga bang Eno sering live streaming sambil kerja dan melakukan multi tasking, jadi pastikan berkomentarlah saat ia sedang memperhatikan komentar.
Nafisathallah
Seseorang yang mengagumi ilmu pengetahuan.

Related Posts

Post a Comment

REKOMENDASI UNTUKMU