Review Ulasan Pribadi Anime Spice and Wolf

Pembahasan hiburan kita kali ini mengenai ulasan dan review pribadi serial anime Spice and Wolf Ookami to Koushinryou, yang dilanjutkan oleh Wolf and Parchment.

Ulasan Singkat Subjektif / Review Pribadi Spice&Wolf

Serial anime ini pertama kali mengudara pada tahun 2008 dan season keduanya yang tayang setahun setelahnya pada 2009. Mengisahkan kisah dewi pagan bernama Holo yang semakin ditinggalkan oleh penduduk desa karena semakin lunturnya budaya menyembah dewa-dewi setelah kuatnya pengaruh gereja agama baru.

Anime Spice and Wolf ini memiliki genre Romance, Adventure, dan yang paling penting serta paling unik diantara anime lainnya adalah genre Economy! Yapp, benar sekali anda tidak salah dengar jika anime ini sangat cocok untuk ahli ekonom dan pengamat ekonomi. 

Karakter utama dari anime ini adalah seorang pedagang keliling (Traveler Merchant) bernama Kraft Lawrence, yang menjual barang dagangan dari stau kota ke kota lainnya dengan kereta gerobak dan kudanya, demi mencari keuntungan. Singkat cerita saat dia berhenti di suatu desa yang sedang mengadakan festival panen raya, takdir mempertemukan mereka berdua, Holo dan Lawrence, akhirnya mereka berdua membuat perjanjian. 

Yakni berupa Holo ingin meminta tumpangannya agar bisa kembali mudik ke kampung halamannya di utara, asalkan dengan syarat bahwa Lawrence harus mendapatkan keuntungan darinya berupa berkat dewi dan tagihan perjalanan juga harus dibayar nantinya saat mereka sudah sampai di Yoitsu (daerah utara yang dimaksud).

Selama perjalanan mereka menuju kampung halamannya, Holo juga membantu Lawrence dalam berdagang dan mencari uang dari satu kota ke kota lainnya hingga benih-benih cintapun lahir diantara mereka berdua. 

Spice and Wolf ini berlatar sekitaran abad pertengahan atau medievel gitu, jadi latarnya masih adem suasana pedesaan dan masih memakai gerobak kuda sebagai alat transportasinya. 

Untuk saya sendiri, awalnya sangat hype dan bersyukur sekali bisa menemukan anime seperti ini, walau sebelumnya saya kecewa yang dalam-sedalamnya kenapa saya baru menemukan anime ini di tahun 2020! Kisah cinta di anime ini adalah kisah romansa yang sangat saya nanti-nantikan dan saya idam-idamkan untuk terjadi dalam kehidupan saya yang singkat ini, walaupun tidak bisa terjadi pada kehidupan yang kali ini, mungkin di kehidupan berikutnya saya bisa mendapatkannya.

Hubungan antara Holo dan Lawrence jelas terasa sekali sangat dewasanya dan elegan, berbeda dengan kisah cinta sinetron dan drama anak muda yang gemar dibumbui dengan perasaan kecemburuan dan selingkuh orang ketiga. Di Spice and Wolf ini permasalahan cintanya lain dari kebanyakan serial romance, sesuatu masalah percintaan yang belum pernah saya temukan sebelumnya.

Spice and Wolf ini pada dasarnya hanyalah permasalaha kesetiaan, dan masalah yang timbul saat Dewa/makhluk non-human jatuh cinta dengan manusia yang fana.

Baca ini juga jika anda ingin melihat artikel milik saya yang lain mengenai Ulasan Review Anime Spice and Wolf

Penutupan

Spice and Wolf memang mungkin bagi sebagian orang adalah anime yang membosankan, karena isinya kalau tidak berdagang ya sekedar percakapan antara Holo dengan Lawrence, rayuan-rayuan serta goda menggoda antara dua sejoli ini. Namun yahh, jika anda sudah cukup umur anda sendiri akan mengerti dari esensi maha karya Isuna Hasekura yang satu ini.
Nafisathallah
Seseorang yang mengagumi ilmu pengetahuan.

Related Posts

Post a Comment

REKOMENDASI UNTUKMU